Kamis, 13 Oktober 2016

DASIAT Kabupaten Sukoharjo Koordinasi Dengan Perwakilan DASIAT Kecamatan Dalam Rangka HUT ke 4 DASIAT

DASIAT Bendosari. Sore tadi Kamis 13 Oktober 2016 DASIAT Bendosari beserta DASIAT dari kecamatan lain melaksanakan koordinasi di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo.
Kesehatan merupakan kebutuhan yang sangat vital di lingkungan masyarakat dan menjadi kebutuhan dasar manusia. Kesehatan merupakan salah satu faktor penentu kualitas sumber daya manusia dan sebagai suatu syarat untuk mewujudkan perkembangan jasmani, rohani (mental), dan sosial yang serasi.  Sehat adalah syarat untuk melakukan aktivitas secara optimal dan pada gilirannya akan berpengaruh terhadap prestasi dan produktivitas sehingga meningkatkan pembangunan segala aspek di sebuah wilayah. Menyikapi hal tersebut, maka perlu dikedepankan sebuah kegiatan yang bermanfaat di tengah-tengah masyarakat dan mampu untuk dilakukan oleh semua golongan sehingga masyarakat lebih mengerti dan memahami akan pentingnya menjaga kesehatan. Maka untuk merealisasikan kegiatan tersebut, perlu sebuah wadah atau organisasi seperti DASIAT (Pemuda Siaga Sehat) yang berperan serta dalam hal promotif dan preventif di bidang kesehatan..
Dasiat (pemuda siaga sehat) merupakan salah satu organisasi sosial sebagai wadah bagi pemuda berada di kabupaten Sukoharjo.  Dalam hal ini sudah selayaknya untuk mendengar, menganalisa dan merealisasikan berbagai hal yang menjadi aspirasi anggota. Untuk mewujudkan hal tersebut, kami mengadakan berbagai kegiatan, dan beberapa diantaranya merupakan kegiatan puncak hari jadi Pemuda Siaga Sehat (DASIAT) ke - 4 kabupaten Sukoharjo dengan tema Satukan tekad menuju Sukoharjo sehat.
Bakti sosial , sosialisasi/ kampanye kesehatan, pembersihan sampah di lingkungan waduk mulur dan fun game merupakan salah satu kegiatan yang menjadi aspirasi anggota Pemuda Siaga Sehat (DASIAT) kabupaten Sukoharjo. Sebagai salah satu ajang guna menjalin silaturahmi anggota DASIAT kecamatan se kabupaten Sukoharjo,  meningkatkan komitmen dan tekad bersama dalam mempromosikan kiprah DASIAT kepada masyarakat di bidang kesehatan menuju Sukoharjo Sehat. Kemasan kegiatan ini membawa nuansa yang sederhana namun ramai peserta yang terdiri dari seluruh anggota DASIAT se- kabupaten Sukoharjo. Selain bertujuan sebagai bukan wahana silahturahmi dan keakraban pengurus dengan anggota lama dan baru, juga diharapkan bisa sarana dalam kaderisasi anggota dasiat.
DASIAT sebagai organisasi independen  yang dituntut untuk memberikan wacana dan wadah keinginan pemuda dalam hubungannya dengan lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar. Tema ini diambil sebagai wujud dari keinginan anggota yang menginginkan adanya sebuah persaudaraan yang akrab bagi seluruh anggota DASIAT se- kabupaten Sukoharjo. Antusias yang begitu besar dimiliki oleh anggota, kami    realisasikan.
Tujuan dari kegiatan ini adalah :
1. Mensosialisasikan Unit Kegiatan DASIAT kepada masyarakat secara luas.
2. Menumbuhkan semangat hidup bersih dan sehat
3. Meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat
4. Mendekatkan organisasi DASIAT  dengan masyarakat.
5. Memberi hiburan educatif kepada masyarakat.
6. Menjalin dan mempererat silahturahmi di lingkungan anggota Dasiat Se- kabupaten Sukoharjo.
7. Mampu memberikan kegiatan positif bagi warga masyarakat dalam upaya promotif dan preventif kesehatan

 Acara ini akan di selenggarakan 5-6 November 2016 nanti di waduk mulur kecamatan Bendosari. Dengan konsepberkemah, out bond dan sosialisasi pada car free day.
Demikian kegiatan DASIAT Bendosari beraama DASIAT Kabupaten sore tadi. Semoga bermanfaat.
Aku Kamu Kita Generasi Sehat

0 komentar:

Posting Komentar