Minggu, 06 November 2016

Jambore DASIAT Kabupaten Sukoharjo Dalam Rangka Anniversari ke 4 dan Hari Kesehatan Nasional

DASIAT Bendosari. Dalam rangka Anniversary DASIAT Kabupaten Sukoharjo ke 4 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) DASIAT Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan Jambore DASIAT. Jambore ini di ikuti oleh seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Sukoharjo.
Jambore DASIAT di laksanakan dari tanggal 5-6 November 2016. Acara ini di mulai hari Sabtu, 5 November 2016 dengan registrasi peserta di Balai Desa Mulur dari jam 10.00-12.00. Setelah semua datang di lanjutkan dengan pendirian tenda. Pembukaan di mulai pada pukul 13.30 dengan apel yang di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, Kapolsek Bendosari, Danramil Bendosari dan Tim Promkes Kab. Sukoharjo. Sambutan di sampaikan oleh Kepala DKK Kab. Sukoharjo di lamjutkan dengan pemotongan balon. Untuk mengawali kegiatan setelah apel di laksanakan pembagian kelompok. Dimana setiap kelompok berisi dari Anggota DASIAT kecamatan yang berbeda- beda. Setelah terbentuk kelompok barulah di laksanakan out bond dan pengakraban sampai pukul 17.30.
Untuk kegiatan malam di mulai pukul 19.30.
Kegiatan malam di isi dengan api unggun, pertunjukan seni dadakan yang hanya di berikan waktu 10 menit untuk konsep nya. Kemudian di tampilkan setiap kelompok dari kecamatan yang berbeda di depan peserta yang lain. Setelah selesai barulah di laksanakan sarasehan/ sharing bersama tentang DASIAT di setiap kecamatan. Kegiatan malam di akhiri pada pukul 11.00 wib dan peserta istrahat sampai pagi.
Untuk hari minggu di awali dengan ishoma dan senam pagi kemudian di lanjutkan ke CFD di Jl. Veteran Sukoharjo. Dalam CFD DASIAT menampilkan teatrikal tentang PHBS yang terfokus pada BAB pada jamban. Kegiatan ini mendapatkan perhatian masyarakat yang luar biasa. Terbukti masyarakat berkumpul dan melihat teratrikal dengan antusias sampai meminta foto bersama.

 Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk pengakraban anggota dasiat antar kecamatan. Sharing bersama tentang permasalahan dan kegiatan di masing- masing kecamatan, pemgenalan DASIAT kepada masyarakat dan penyuluhan PHBS kepada masyarakat umum/ pengunjung CFD.
Masyarakat memyambut baik kegiatan ini. Baik dari warga sekitar lapangan, pengunjung CFD Lurah Mulur, Camat Bendosari juga Kepada Dinas Kesehatan Sukoharjo. Semua ini tak akan terlaksana tanpa dukungan dari Beliau- Beliau.
Demikian kegiatan DASIAT Kabupaten Sukoharjo hari ini. Semoga bermanfaat dan menjadukan motivasi yang lain.
Satu Tekad... Satu Hati... Sukses.. !!
Aku Kamu Kita Generasi Sehat

0 komentar:

Posting Komentar