Jumat, 25 November 2016

Partisipasi Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT ) Dalam Kaji Banding DKK Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Pemalang

Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT ) Bendosari. Dalam rangka kaji banding DKK Banjarnegara dan DKK Pemalang di kelurahan Ngadirejo sebagai desa mandiri Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo pada tanggal 25 November 2016 DASIAT ikut berperan serta dengan melaksanakan teatrikal dengan tema Bahaya Narkoba dan Miras Pelatihan teatrikal ini hanya di lakukan pelatihan selama 3 hari. Pemain teatrikal mwrupakan gabungan DASIAT dari masing- masing kecamatan di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Sebelum pembukaan di laksanakan di awali dengan pertunjukan teatrikal dengan pemeranan semar, gareng, petruk dan bagong. Peserta kaji banding sangat antusias dalam memperhatikan teatrikal ini. Mereka memberikan tepuk tangan yang cukup meriah.  DASIAT memilih cara penyuluhan dengan seperti ini karena di nilai masyarakat antusias dan lebih memperhatikan dalam penyampaian pesan.

Kegiatan di lanjutkan dengan pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai wujud rasa Nasionalisme kita. Agar lancar berjalanya acara maka di awali dengan Doa pembukaan yang di pimpin oleh Bp. Agus S Wahyudi dari DKK Sukoharjo. Sambutan di awali oleh Bapak Sekretaris DKK kabupaten Sukoharjo sebagai ucapak selamat datang kemudian di lanjutkan oleh Bapak Camat Kartasura, perwakilan dari DKK Banjarnegara dan DKK Pemalang yang berisi tentang ucapan terima kasih yang telah sedia menyiapkan dan meluangkan waktu dan tenaga untuk kaji banding ini.

Penjelasan  kaji banding di sampaikan oleh ibu Tutik dari DKK Kabupaten Sukoharjo. Penjelasan di mulai dari letak secara Geografis wilayah Sukoharjo. Juga di sertai kemungkinan- kemungkinan masalah kesehatan yang perlu di waspadai. Beliau juga menyampaikan tentang organisasi kesehatan di masyarakat Sukoharjo, yang tentunya Pemuda Siaga Sehat (DASIAT) masuk di dalamnya. 

Penjelasan selanjutnya di sampaikan oleh Bapak Lurah Tri wahyudi. Lurah dari kalurahan kartasura. Beliau menjelaskan tentang usaha- usaha di desa kartasura sehingga mampu mendapatkan predikat sebagai Desa Mandiri. Selain itu beliau juga menjelaskan tentang efektifitas, cara mendirikan, managemen dan manfaat Bank Sampah yang berjalan sampai saat ini di kalurahan Kartasura. 

Pemuda Siaga Sehat DASIAT juga tidak lupa memberikan pemaparan. Pemaparan DASIAT si sampaikan oleh mz Wahyu. Beliau menyampaikan tentang sejarah DASIAT, kegiatan- kegiatan DASIAT, Tujuan DASIAT juga program kerja yang akan di laksanakan.

Demikian info tentang kaji banding yang di laksanakan oleh Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Pemalang di Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo. Semoga bermanfaat. 

Satu Tekad Satu Hati Sukses !
Aku Kamu Kita Generasi Sehat

0 komentar:

Posting Komentar