Selasa, 29 November 2016

Tanggap Siaga Bencana Banjir Kabupaten Sukoharjo Oleh Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT )

DASIAT Bendosari. Dalam rangka tanggap siaga bencana yang terjadi di wilayah Sukoharjo, hari Senin 28 November 2016. Kabupaten Sukoharjo di kepung oleh banjir yang terjadi di beberapa titik secara bersamaan. Banjir terjadi di karenakan cuaca yang ekstrim. hujan cukup sebat dari pukul 15.00 sampai dini hari.  PEMUDA SIAGA SEHAT ( DASIAT ) Kabupaten Sukoharjo membantu evakuasi warga di beberapa tempat. Untuk wilayah rekan Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT ) yang terdampak bajir membantu pada bagian dapur umum bersama ormas yang lain seperti SAR Kab. Sukoharjo, Tagana, PMI Sukoharjo dll yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. tentunya semua berjalan lancar karena koordinasi sengan BPBD.
Karena banyaknya titik banjir yang terjadi relawan sedikit kwalahan dalam evakuasi. Akhirnya mendapatkan bantuan dari BPBD dari Wonogiri dan Klaten. Proses evakuasi berjalan baik dan lancar. pendataan distribusi makanan dan logistik juga berjalan baik.
Evakuasi di mulai pada Pukul 22.00 si beberapa tempat. Saat beberapa titik mulai surut berganti titik lain yang meluap. Ketunggian juga mulai bervariasi ad yang mulai 1 m sampai dengan 2.5 m. Pada banjir malam ini terdapat tanggul aliran sungai yang jebol yaitu tanggul sungai samin. Sampai berita ini di buat proses evakuasi masih berjalan di ds. Kesongo dan dapur umum terus berlanjut. Bagi teman2 yang tidak ada acara mungkin bisa membantu giat inibdengan koordinasi dengan BPBD Sukoharjo.
Demikian info tentang tanggap siaga bencana Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT ) Kabupaten Sukoharjo. Semoga bermanfaat.
Satu Tekad Satu Hati Sukses !
Aku Kamu Kita Generasi Sehat

0 komentar:

Posting Komentar