Senin, 06 Maret 2017

Grebek Jentik Nyamuk Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT ) Bendosari

Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT ) Bendosari. Dalam rangka pemberantasan jentik nyamuk  DASIAT Bendosari bersama kader desa dan puskesmas Bendosari melaksanakan Grebek Jentik Nyamuk 100% yang di lakukan secara serentak di setiap RT di Desa Paluhombo Kec. Bndosari Kab. Sukoharjo.
Kegiatan Grebek Jentik Nyamuk di.laksanakan pada hari Minggu, 5 Maret 2017. Sasaran/ tujuan dari grebek nyamuk ini selain membrantas jentik nyamuk juga memberikan edukasi secara kepada masyarakat tentang bahaya nyamuk Demam Berdarah dan cara memutus rantai metamorfosis/ perkemmbangbiakanya. Sehingga masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan kesehatan.

Masyarakat sangat antusias dalam kegiatan ini. Terbukti bahwa masyarakat mengikuti dan melaksanakan arahan dari penyuluhan yang dilaksanakan. Dari hasil pengamatan ditemukan banyak sekali sarang jentik nyamuk. Ternyata tidak hanya pada barang- barang bekas. Tetapi tumbuhan juga berpotensi menjadi sarang jentik nyamuk yang tidak pernah kita sadari tanpa mengamati dengan detail. Temuan sarang jentik nyamuk di antaranya adalah : ban bekas, tanaman sejenis pandan, pelepah pisang, lompong- lompongan, plastik bekas, pecahan gelas, batang bambu yang dipotong, genangan air pada peternakan dll.

Tindak lanjut dari kegiatan ini harapan kami masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan kesehatan juga mampu melaksanakan pemberantasan jentik nyamuk secara berkala.

Aku Kamu Kita Generasi Sehat
 

0 komentar:

Posting Komentar