Jumat, 31 Maret 2017

Grebek Jentik Warga Desa Bendosari Bersama Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT ) Bendosari, P2B2 dan Promkes Puskesmas Bendosari

DASIAT Bendosari - Pemuda Siaga Sehat Kec Bendosari bersama Promkes Puskesmas Bendosari, melaksanakan kegiatan penyuluhan jentik nyamuk dan pemberantasan jentik nyamuk di desa Bendosari pada hari Jumat, 31 Maret 2017

Penyuluhan ini merupakan sqah satu ptogram Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT ) Bendosari "Dasiat Sobo Deso Grebek Jentik Nyamuk" yang dilakukan Pemuda Siaga Sehat , P2B2 dan Promkes Puskesmas Bendosari bersama warga desa Bendosari. Salah satu langkah yang paling tepat dilakukan dalam pencegahan perkembangbiakan nyamuk demam berdarah adalah dengan mewujudkan hidup bersih dan lingkungan sehat.

Warga desa Bendosari juga di jelaskan bahwa pengasapan/ Foging jika terlalu sering di laksanakan maka nyamuk Demam Berdarah akan resisten/ kebal. Hari jumat dipilih selain disunahkan untuk kebersihan juga menjadi awal kebiasaan masyarakat untuk melaksanakan PSN secara mandiri. Pencegahan dilaksanakan warga desa Bendosari disekitar rumah masing-masing secara berkala setiap satu minggu sekali agar terhindar dari penyakit demam berdarah. Dalam penyuluhan juga menyarankan masyarakat untuk terus melakukan beberapa langkah dalam mengatasi ancaman nyamuk demam berdarah, yakni dengan melaksanakan 3M, yakni menguras penampungan air, menutup tempat penampungan air, dan mengubur barang bekas.

Warga desa Bendosari sangat antusias dalam kegiatan ini. Terbukti masyarakat begitu bersemangat dan berperan aktif dalam kegiatan grebek jentik ini.
Demam berdarah dengue adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh virus dengue dibawa oleh nyamuk aedes aegypti. Penyakit tersebut banyak di terjadi di negara beriklim tropis dan subtropis dengan penduduk padat serta lingkungan yang kurang baik.

Aku Kamu Kita Generasi Sehat

0 komentar:

Posting Komentar