Sabtu, 25 Maret 2017

Penyuluhan Sex Bebas dan Gizi Oleh Dasiat Bendosari, Mahasiswa Ilmu Gizi UMS dan Promkes Bendosari di SMK PGRI Sukoharjo

DASIAT Bendosari - Organisasi Pemuda Siaga sehat ( DASIAT ) Bendosari kembali berpartisipasi dalam kegiatan penyuluhan kesehatan gizi. Kegiatan ini berkerjasama dengan mahasiswa  Ilmu Gizi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Promkes Puskesmas Bendosari memberikan penyuluhan tentang gizi, terhadap siswa SMK PGRI Sukoharjo, yang dilaksanakan pada hari, Sabtu 25 Maret 2017.

Penyuluh Gizi dari Mahasiswa UMS,menyampaikan kepada siswa SMK PGRI Sukoharjo bahwa hidup sehat itu sangatlah penting. Terlebih diusia pelajar, perilaku hidup bersih dan sehat harus menjadi pilihan. "Makanan sehat sangat penting. Setiap pelajar jangan makan makanan siap saji yang mengandung bahan pengawetnya, pilih buah atau sayur yang banyak mengandung serat dan gizi yang baik, untuk dijadikan bekal di sekolah, dan tidak jajan sembarangan di Sekolah" papar dia.

Selanjutnya Pemuda Siaga Sehat Bendosari menambahkan konseling tentang sex bebas. Pelajar sekarang ini cenderung lebih mengutamakan pacaran dan kebutuhannya yang lain daripada menuntut ilmu. Mereka tidak lagi tenggelam dalam pelajaran akan tetapi sudah tenggelam dalam lautan asmara yang mereka namakan cinta. Seks merupakan naluri alamiah yang dimiliki oleh setiap makhluk hidup di muka bumi ini. Maka dari itu setiap remaja harys mengetahui agar tida terjerumus dalam pergaulan bebas yang banyak sekali kita jumpai saat ini.
Setelah mengikuti kegiatan penyuluhan, diharapkan siswa SMK PGRI Sukoharjo akan dapat:
1.  Mengerti arti dari seks bebas
2.  Mengetahui faktor penyebab seks bebas
3. Mengetahui cara-cara pencegahan seks bebas
4. Mengetahui bahaya seks bebas.
Aku Kamu Kita Generasi Sehat
(Dasari 003)

0 komentar:

Posting Komentar