Minggu, 14 Mei 2017

Bangkitnya Karang Taruna Damar Wulan Desa Paluhombo Berantas Jentik Nyamuk bersama Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT ) Bendosari

Dasiat Bendosari- Ratusan warga Paluhombo beserta Dasiat kec.Bendosari mengikuti jalan sehat,Kamis (11/5/2017). Jalan sehat merupakan rangkaian acara bangkitnya karang taruna Damar Wulan Paluhombo kec.Bendosari Kab Sukoharjo.

Rangkain kegiatan ini di awali dengan senam sehat, gerak jalan, komitmen berantas jentik nyamuk, donor darah dan pembagian doorprise. Gerak jalan dilepas oleh Camat Bendosari Bp Sukito. Jumlah peserta dalam kegiatan ini +-500 peserta.

Mengusung tema "Dasiat Sobo Ndeso Siap Kampanyekan Germas" peserta star dan finish di halaman kelurahan Paluhombo,Melalui jalan utama Paluhombo dan menggelilingi beberapa dusun,jarak tempuh dua kilometer.

Tidak hanya jalan sehat panitia bersama Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT ) Bendosari juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Paluhombo. Tujuan dari diadakan pemeriksaan kesehatan gratis adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan warga desa paluhombo saat ini. Donor darah juga diselenggarakan dalam kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan donor darah pertama di desa paluhombo harapanya bisa rutin setiap 3 bulan.

Dalam pembagian doorprise diselingi dengan hiburan. Masyarakat sangat senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Ini berupakan rangkaian dari pemberantasan jentik nyamuk yang dilakukan 1 bulan lalu. Puncak acara pada hari kamis 11 Mei 2017. Harapanya pemberantasan jentik nyamuk dapat dilaksanakan secara mandiri dan berkala. Selain itu Camat Bendosari, Danramil, Polsek Bendosari, Lurah beserat perangkat desa Bersama warga fan Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT ) Bendosari membuat komitment dalam rangka pemberantasan jentik nyamuk menandatangi komitmen bersama.

Demikian kegiatan Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT ) Bendosari hari ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar