Rabu, 28 Agustus 2019

DASIAT Bendosari Mengikuti Sosialisasi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo dengan tema PERGERAKAN MASYARAKAT PEDULI KESEHATAN

Dasiat Bendosari. Dalam rangka meningkatkan Derajat Kesehatan di Kabupaten Sukoharjo khususnya di Kalangan Tenaga Pendidikan, Ormas, dan Organisasi Kepemudaan. Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo mengadakan Sosialisasi Kesehatan dengan tema PERGERAKAN MASYARAKAT PEDULI KESEHATAN KABUPATEN SUKOHARJO pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2019 di Hotel Sarila Sukoharjo.
Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan anggota Dasiat, se Kabupaten Sukoharjo, HIMPAUDI, IGTKI, BHAYANGKARI dan PERSIT. 

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo Bapak Hari Wiyono, S.KM, M.Kes beliau menyampaikan bahwa Penyakit yang banyak berkembang saat ini adalah penyakit tidak menular (PTM), yang disebabkan dari pola hidup masyarakat. Beliau juga menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah membantu mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat untuk mencegah terjadinya penyakit tidak menular.
Dalam kegiatan ini ada tiga nara sumber yaitu Ibu Tri Tuti Rahayu, M.Kes (Kabid Kesmas DKK Sukoharjo), Bapak Eko Setyawan S.Sn (Ketua Dasiat Kab. Sukoharjo) dan Ibu Romdonah, S.KM (Promkes Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah). Dari tiga nara sumber menyampaikan hal yang sama yaitu GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat),  implementasi GERMAS, dan Inovasi yang dilakukan untuk menunjang kesadaran masyarakat di Kabupaten Sukoharjo.

0 komentar:

Posting Komentar