Senin, 26 Agustus 2019

Dasiat Bendosari Bersama Karangtaruna Mojorejo Melaksanakan Gerak Jalan Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 74


Dasiat Bendosari. Dalam Rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 karangtaruna Desa Mojorejo melaksanakan kegiatan jalan sehat, mojorejo fair, pengobatan gratis, cek gula darah, kolesterol, asam urat bersama Puskesmas dan Dasiat Bendosari serta pelaksanaan donor darah oleh PMI (Palang Merah Indonesia).
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu 25 Agustus 2019 ini diikuti seluruh lapisan masayarakat di Desa Mojorejo. Kegiatan yang dimulai dengan senam sehat dengan instruktur enm Dwi Wulandari merupakan pemilik sanggar fitnes Eagel Gym . Setelah senam sehat dilanjutkan dengan jalan sehat. Jalan sehat dibuka langsung oleh Camat Bendosari Ibu Paulina Yuli Kusumawardhani ,S.Sos dalam sambutanya menyampaikan "bahawa semangat kepemudaan sangat diperlukan dalam membangun bangsa dan negara dengan semangat kepemudaan dapat menggerakkan seluruh lapisan serta membangun generasi yang sehat dan produktif "
Dalam rangkaian kegiatan ini terdapat Mojorejo Fair. Mojoejo Fair membuka beberapa stand yang menjual hasil kreatifitas pemuda yang menjadi potensi dukuh masing masing dan menjajakan berbagai jenis jajanan. Warga Mojorejo sangat antusian dalam mengikuti rangkaian kegiatan ang di selenggarankan oleh karang taruna Desa Mojorejo ang diketua oleh Dedy Setiawan, S.Pd. Dedy menyampaiakn kegiatan ini atas dasar rapat karang taruna Desa Mojorejo dalam rangka HUT RI ke 74. Rapat karang taruan di ikuti oleh 6 dukuh yang saling membantu memberikan ide demi kelancaran kegiatan tersebut.
Dasiat Bendosari dalam kegiatan ini berperan sebagai tim pemeriksa kesehatan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Masyarakat Desa Mojorejo sangat antusian dalam pelyanan pemeriksaan gratis yng di lakukan oleh Dasiat Bendosari. Terbukti dengan penuhnya stand pemeriksaan kesehatan sejak awal dibuka hingga berakhirnya kegiatan ini. Selain itu Dasiat bendosari juga melakukan sosialisasi dengan media stiker PHBS yang di bantu oleh teman-teman Saka Bhakti Husada.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu menjalin kerjasama antar ikatan paguyuban 6 dukuh di Desa Mojorejo dalam bingkai karang taruna Bhineka Muda Karya sebagai wadah generasi nasionalis religius “Dedy Setyawan ketua karang taruna Desa Mojorejo.


0 komentar:

Posting Komentar