Kamis, 10 Oktober 2019

Dasiat Bendosari Refreshing Kader se Kab sukoharjo

Dasiat Bendosari. Kamis, 10 Oktober 2019 Dasiat Kecamatan Bendosari bersama Dasiat se-Kabupaten Sukoharjo mengikuti refreshing kader yang diadakan di Rumah Makan Soto Pak Harto Begajah. Yang dihadiri sekaligus yang membuka sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo beliau Bapak Hari Wiyono, SKM, M.Kes,. Pentingnya DASIAT dalam bidang promosi kesehatan, khususnya di wilayah sukoharjo, dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan pelaksanaan Posyandu Remaja, dalam hal ini pioner di kabupaten sukoharjo adalah kecamatan grogol. Harapan beliau semua desa dikabupaten sukoharjo bisa melaksanakan posyandu remaja. Selain itu, beliau juga menyampaikan manfaat daripada posyandu remaja adalah untuk mendeteksi sejak awal penyakit tidak menular pada remaja.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan Dasiat Kecamatan Se Kabupaten Sukoharjo selain posyandu remaja, ada beberapa materi yang disampaikan diantaranya 1) program kerja dasiat yang disampaikan oleh Ibu Tri Tuti Rahayu, SKM. M.Kes,. Yaitu dengan program kerja posyandu remaja dan Germas dengan indikator ABCDEF (Aktifitas fisik, Buah dan sayur, Cek kesehatan secara berkala, Diberi asi eklusif, Enyahkan asap rokok, Fokus pada stunting). 2) Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) yang disampaikan oleh Ibu Sih Utami, S.KM. MM

Diakhir kegiatan, semua DASIAT kecamatan membuat paparan permasalahan kesehatan yang dihadapi disetiap kecamatan dan dipresentasikan oleh perwakilan dari setiap DASIAT kecamatan. Dari paparan yang disampaikan beberapa hal perlu di garis bawahi, 1) menjaga kesehatan merupakan   hal utama dalam kehidupan, 2) Antusias masyarakat tentang kesehatan masih kurang, 3) edukasi pola hidup bersih dan sehat dimasyarakat masih perlu digalakan lagi.

0 komentar:

Posting Komentar