Sabtu, 07 Desember 2019

Dasiat Bendosari mengikuti kegiatan Talk Show "Pengetahuan Komprehensif HIV-AIDS"



Dasiat Bendosari. Perwakilan Anggota Dasiat Bendosari mengikuti kegiatan Talk Show "Pengetahuan Komprehensif HIV-AIDS" dalam rangka Hari AIDS Sedunia Tahun 2019 Kabupaten Sukoharjo dengan tema "Saya Berani Saya Sehat" pada Sabtu, 7 Desember 2019 di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo.


Kegiatan yang di prakarsai oleh Komisi Penanggulangan AIDS Kab. Sukoharjo ini diikuti oleh perwakilan Dasiat, WPA Kecamatan, SBH Kecamatan se-Kabupaten Sukoharjo, WPA Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dan PKVHI (Perhimpunan Konselor VCT HIV Indonesia), Prodi Kesmas Universitas Muhamadiyah Surakarta, perwakilan sma/smk sukoharjo serta tyrut hadir juga Kepala DKK Sukoharjo Dr. Yunia Wahdiyati.


Acara dimulai dengan teatrikal dari WPA Univet Bantara kemudian dibuka oleh Ketua Pelaksana KPA Sukoharjo, Bapak Purwadi, SE., MM., beliau menyampaikan jumlah penderita AIDS di kabupaten Sukoharjo dan meminta agar seluruh elemen ikut membantu menanggulangi dan mensosialisasikan tentang bahaya AIDS.

Acara puncak talk show dipandu oleh Dr. Anton Budi Hermawan dengan narasumber Dr. Taufik Ismail (Spesialis Kesehatan Jiwa) yang menyampaikan pengertian, gejala, pencegahan AIDS. Testimoni dari Ibu Eki seorang ODHA yang melakukan pengobatan ARV dan melakukan program hamil anak ke dua yang anak dan suaminya negatif HIV, talk show ditutup dengan sesi tanya jawab.

Dalam kegiatan ini, WPA Bendosari mendapat penghargaan sebagai WPA teraktif.

Suluh Temukan Obati Pertahankan

0 komentar:

Posting Komentar