Jumat, 28 Februari 2020

Dasiat Bendosari Sobo Sekolah TK IT Sabilillah Jombor



Dasiat Bendosari. Dasiat Bendosari bersama Puskemas Bendosari melakukan penjaringan di TK Islam Terpadu Sabilillah Jombor. Kegiatan ini dilakukan pada hari Jum'at tanggal 28 Februari 2020 diikuti 123 anak didik. Kegiatan penjaringan merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan Puskesmas Bendosari bersama Dasiat Bendosari.



Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan anak didik tahun ajaran baru di setiap sekolah wilayah Kecamatan Bendosari, baik dari TK, Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas/ Sederajat. Kegiatan penjaringan meliputi pemeriksaan kesehatan mata ,pemeriksaan gigi, kesehatan rambut, pemeriksaan telinga, pemeriksaan mulut dan tenggorokan. Dalam kegiatan ini tidak hanya melaksanakan penjaringan akan tetapi juga penyuluhan dari Dokter muda Universitas Muhammadiyah Surakarta Retno Wulandari, S.Ked. tentang cuci tangan pakai sabun.



Tujuan Penyuluhan ini untuk menjaga kesehatan anak didik agar tidak mudah terserang penyakit. Sehingga anak didik dapat berkonsentrasi dalam mengikuti mata pelajaran. Kegiatan penjaringan dan penyuluhan tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya kerja sama dengan baik antara Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru TK Islam Terpadu Sabilillah Jombor dengan Puskesmas Bendosari dan Dasiat Bendosari.


AKU KAMU KITA GENERASI SEHAT

0 komentar:

Posting Komentar