Selasa, 31 Maret 2020

Dasiat Bendosari Bersama Linsek Bendosari Bersatu Melawan Covid-19 di Desa Mojorejo dan Desa Puhgogor




Dasiat Bendosari. Dasiat Bendosari pada hari Selasa 31 Maret 2020 bersama Lintas Sektoral se-Kecamatan Bendosari melakukan kerja bakti dan penyemprotan disinfektan secara serentak se-Kabupaten Sukoharjo khususnya di wilayah Kecamatan Bendosari yang berpusat di Desa Mojorejo dan Desa Puhgogor. Kegiatan ini dilaksanakan di tempat umum dan ramai seperti masjid, rumah warga, balai desa dan lain-lain.


Sebelum kegiatan dimulai, Camat Bendosari Bapak Rohmadi SH, M.Si dan Kepala UPTD Puskesmas Bendosari Bapak dr. Sugeng Purnomo, M.Gizi memberikan arahan tentang penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) dan area mana saja yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahan dan bahaya Covid-19. Kami melakukan sosialisasi dengan cara orasi, pembagian leaflet. Dalam sosialisasi ini banyak masyarakat yang bertanya tentang covid-19.


Selain dari lintas sektoral, masyarakat setempat juga membatu dalam penyemprotan di lingkungannya. Masyarakat sangat merespon dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pada hari ini. Karena masyarakat menjadi tahu tentang bahaya dan pencegahan dari Covid-19. Sehingga masyarakat bisa terhindar dari bahaya Covid-19. Di akhir kegiatan, Kapolsek Bendosari Ibu IPTU Retna Wiyarti, A.Md Keb dan Danramil 12 Bendosari Bapak Kapten Arh Budi Sarwoko memberi pengarahan tentang keamanan yang harus tetap dijaga, masyarakat agar tidak panik dan jika ada pendatang / pemudik harap segera lapor kepada RT dan Pemerintah Desa kemudian diteruskan kepada Puskesmas Bendosari






Aku Kamu Kita Generasi Sehat


Bendosari Mencegah Covid-19 Bisa


0 komentar:

Posting Komentar