Sabtu, 21 Maret 2020

Dasiat Bendosari Blusukan Bersama UPTD Puskesmas Bendosari dan SBH Bendosari Untuk Mencegah Covid-19


Dasiat Bendosari. Dasiat Bendosari pada hari Sabtu, 21 Maret 2020 Pemuda Siaga Sehat Kecamatan Bendosari bersama UPTD Puskesmas Bendosari dan SBH Bendosari melakukan upaya pencegahan penularan Corona Virus (Covid-19).


Dengan melakukan sosialisasi  diberbagai tempat umum, yakni Pasar Mulur dan melakukan blusukan di Desa Mulur, Mojorejo terutama di bagian Pasar Mojorejo, Puhgogor, Paluhombo, Mertan, dan Bendosari.


Materi yang disampaikan yaitu ciri-ciri orang yang terdampak virus corona, cara pencegahan virus corona dengan menjaga kesehatan, makan makanan yang sehat dan bergizi seimbang, cuci tangan pakai sabun (CTPS), dan olahraga minimal 30 menit dalam sehari.


Tim kesehatan bendosari juga menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan apabila ada kerabat yang mengalami demam, batuk, pilek, sesak nafas setelah bepergian ke wilayah yang terdampak virus Corona misalnya (Solo, Jakarta, Surabaya, Malang, dan Bandung). Menunda berbagai kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa, anak-anak sekolah yang diliburkan untuk tetap berada di rumah, tidak melakukan kontak langsung seperti bersalaman, cipika-cipiki, dsb. Menyemprotkan cairan desinfektan ke rumah dan perabot rumah tangga.


Selain penyampaian orasi, juga pemberian selebaran sebagai wahana edukasi bagi masyarakat.
Harapannya semoga masyarakat, paham akan bahaya dan cara mencegah virus corona, sehingga masyarakat tidak panik dan siap dalam melawan virus corona.




AKU KAMU KITA GENERASI SEHAT

0 komentar:

Posting Komentar