Jumat, 27 Maret 2020

Desa Jagan Bersama Dasiat Bendosari Tanggap Covid-19/Virus Corona


Dasiat Bendosari. Dasiat Bendosari Pandemi Virus Corona ( Covid-19 ) mengalami perkembangan yang signifikan. Di Sukoharjo berdasarkan perkembangan Gugus Tugas Kabupaten Sukoharjo pada tanggal 26 Maret 2020 mengalami kenaikan ODP ( Orang Dalam Pemantauan ) dan PDP ( Pasien Dalam Pengawasan) Corona yang signifikan  di Kabupaten Sukoharjo.


Dengan adanya ini maka Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT ) Bendosari lebih intens untuk bersosialisasi ke masyarakat. Pada hari Jum'at, 27 Maret 2020, Pemuda Siaga Sehat Bendosari bersama Pemerintah Desa Jagan melakukan sosialisasi keliling ke Dukuh Rejosari, Dk. Geneng, dan Dk. Blimbing, tentang virus corona atau covid-19.  Selain itu diadakan Penyemprotan secara mandiri oleh RT dan RW setempat. Apresiasi yang sangat luar biasa kepada masyarakat setempat telah melakukan kegiatan penyemprotan


Masyarakat dihimbau untuk tidak menciptakan kerumunan. Silahkan membatasi pergerakan atau bahkan menutup tempat-tempat yang berpotensi ada kerumunan atau keramaian. Dasiat Bendosari memberi edukasi warga untuk menunda kegiatan pulang kampung atau mudik, apabila sudah terlanjur mudik warga diharapkan karantina mandiri selama 14 hari dirumah. Apabila ada gejala seperti batuk, pilek, demam, dan sesak nafas segera menghubungi fasilitas kesehatan atau puskesmas terdekat. 


Selain penyampaian penyampaian  sosialisasi, juga dilakukan penyemprotan secara mandiri oleh masyarakat di Dk. Rejosari, Dk. Geneng, dan Dk. Blimbing. Koordinator kegiatan Bapak Kepala Desa Jagan Bapak Mariyo mengemukakan bahwa "Penyemprotan lebih efektif dan efisien dilakukan secara bersama - sama, bergotong - royong dengan harapan terhindar dari wabah corona".


Harapan dari kegiatan ini semoga masyarakat, paham akan bahaya dan cara mencegah virus corona atau covid-19, sehingga masyarakat tidak panik dan siap dalam melawan virus corona.


Mari bersama-sama bahu membahu dan saling gotong royong memberantas virus corona ( covid-19 ) dengan tidak melakukan kegiatan diluar rumah sampai wabah ini dinyatakan aman oleh Pemerintah, serta patuhi arahan dan anjuran Pemerintah demi kebaikan kita bersama.

AKU KAMU KITA GENERASI SEHAT

0 komentar:

Posting Komentar