Selasa, 03 Maret 2020

Pembinaan dan Pengukuhan PEMUDA SIAGA SEHAT ( DASIAT ) Kec. Bendosari Masa Bakti 2020-2023


Dasiat Bendosari - Pembinaan dan pengukuhan dasiat kecamatan bendosari masa bakti 2020 s.d. 2023, pada  selasa 3 Maret 2020, yang dikukuhkan oleh Camat Bendosari di wakili oleh sekretaris kecamatan Bendosari  Bp. Sutarto, S.Stp M.Hum. Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Bendosari dihadiri oleh Kepala UPTD Puskesmas Bendosari, Forkompimcam Bendosari, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Bendosari, Kabid Kesmas DKK Sukoharjo, Dasiat Kabupaten Sukoharjo dan Perwakilan Karang Taruna Desa Se-Kecamatan Bendosari. 

Kegiatan yang bertemakan Merajut Persatuan Meningkatkan Derajat Kesehatan Pemuda Era Milenial, yang mempunyai arti menyatukan Pemuda di Kecamatan Bendosari melalui karang taruna Desa/Kelurahan yang bekerja sama dengan Puskesmas, Kecamatan, Polsek maupun Koramil Bendosari bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan saat ini dengan cara yang kekinian.

Susunan pengurus yang dikukuhkan sebagai berikut, saudara Sriyanto sebagai ketua , dan Teguh prasetyo sebagai wakil ketua.

Pada kesempatan ini, Bapak Sugeng Purnomo kepala puskesmas bendosari menyampaikan pentingnya kesehatan, dan memotivasi kepada seluruh dasiat semoga menjadi generasi yang mampu mengawal tugas besarnya. Selain itu memohon kepada beberapa Forkompincam untuk turut serta dalam menyukseskan kesehatan di wilayah Bendosari.

Pembinaan dan.pengukuhan malam ini dihadiri oleh ibu Tri Tuti Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo menyampaikan bahwa Dasiat Kabupaten Sukoharjo sudah dikancah nasional, dan menggugah kembali jiwa dasiat untuk terus semangat berkarya di bidang kesehatan.

Dalam sambutanya Bapak Sutarto, S.Stp M.Hum  selaku sekretaris Kecamatan Bendosari menyampaikan bahwa DASIAT adalah tugas yang mulia dan perlu ditularkan agar kesehatan pemuda menjadi lebih baik.

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus serta penanda tanganan berita acara serah terima jabatan dari ketua dasiat periode sebelumnya (Agos Sukito, S.Kom) kepada ketua dasiat periode 2020 s.d. 2023 (Sriyanto, S.Pd, M.Pd).

Sebagai acara penutup, pemaparan profil dasiat kecamatan bendosari secara singkat di sampaikan oleh saudara sriyanto selaku ketua dasari masa bakti 2020 2023. Dalam paparanya sdr. menyampaikan DASIAT tidak akan bisa melaksanakan program kerja tanpa dorongan dan dukungan dari Camat Bendosari, Kepala UPTD Puskesmas Bendosari, Kepala Desa Se-Kec. Bendosari dan Pemuda pemudi seluruh kecamatan Bendosari. Icon Dasiat Bendosari periode 2020-2023 adalah DASIAT SOBO DESO. Kegiatan dasiat sobo deso meliputi penyuluhan kesehatan reaja yang bisa di masukan dalam kegiatan karang taruna. Cek kesehatan gratis dan Grebek jentik/ Pemberantasan Sarang Nyamuk juga rutin dilakukan  dasiat bendosari kepada masyarakat wilayah Kecamatan Bendosari bekerja sama dengan ibu-ibu PKK dan karang taruna desas serta kader kesehatan desa. tidak hanya dengan pemuda, karena sifatnya prefentif dasiat juga bekerja sama dengan sekolah-seklah Se-Kec. Bendosari untuk melakukan penyuluhan tentang CPTS, TOS TB, Kesehatan Reproduksi. Semua kegiatan Dasiat Bendosari akan selalu di update melalui Web Blog http://www.dasiatbendosari.com/ , video kami upload di youtube dasiat bendosari. Pemanfaatan media sosial merupakan salah satu tujuan visi misi dasaiat bendosari.
Pembiayaan kegiatan dasiat bendosari secara mandiri dan bantuan dari berbagi pihak. Seperti malam ini kami mendapatkan bantuan uang pembinaan untuk kegiatan sebesar Rp 1.000.000,-. Uang ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk kegiatan. APakah kami di bayar/ di berikan Honor ? saya jawab dengan tegas tidak ada honor maupun bayaran sedikitpun. Hanya ridho Allah yang kami harapkan suatu saat nanti. Untuk itu kami menerima bantuan dari semua pihak jka ingin berdonasi untuk kegiatan dasiat bendosari.

Struktur pengurus dapat diklik tulisan ini

Demikian acara peembinaan dan pengukuhan dasiat bendosari periode 2020-2023. AKu Kamu Kita Generasi Sehat

2 komentar: