Sabtu, 14 Maret 2020

Peran Dasiat Bendosari dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Sukoharjo di UPTD SDN Mulur 03 Bendosari


Dasiat Bendosari. Lomba Sekolah sehat merupakan salah satu program dari Kabupaten Sukoharjo. Program ini dilaksanakan setiap tahun yang terdiri dari berbagai lintas sektoral. Diantaranya adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Departemen Agama dan Dinas Kesehatan. Tahun ini 2020 Kecamatan Bendosari diwakili oleh SD N Mulur 03 di bawah pimpinan H .Suyatna, S.Pd.
Kecamatan Bendosari dibawah pimpinan Bapak Rohmadi, S.H, M.Si sangat kompak dalam menyiapkan perlombaan sekolah sehat ini. Koordinasi antar lintas sektoral berjalan dengan baik. Kami Dasiat Bendosari ikut berperan serta menampilkan senam cuci tangan pakai sabun (CTPS) yang diperankan oleh dokter kecil siswa SDN Mulur 03. Aransemen lagu dan gerakan oleh tim Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT ) Bendosari yang di koordinatori oleh Sdr Teguh. Senam CTPS ditampilkan saat pembukaan acara Lomba  Sekolah Sehat Kabupaten Sukoharjo Tahun 2020.

Acara pembukaan sekolah sehat dihadiri oleh Camat Bendosari, Kapolsek Bendosari, Danramil Bendosari  Kepala Puskesmas Bendosari, Kormin, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kelompok Kerja Kepala Sekolah, Kepala Desa Mulur, Komite sekolah dan Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT ) Bendosari. Acara pembukaan dilaksanakan pukul 11.00-11.30 wib dilanjutkan Sholat Jumat berjamaah dan penilaian. 

Penilaian Lomba Sekolah Sehat meliputi 4 aspek, yaitu kesehatan, sarana dan prasarana, keagamaan, dan Pendidikan.
Dalam penilaian disesuaikan dengan keahlian masing-masing tim yuri. Penilaian aspek kesehatan dipimpin oleh Pak Narjo dari Dinas Kesehatan. Aspek sarana dan prasarana dipimpin oleh Pak Agus dari Bina Sosial. Aspek pendidikan oleh Pak Haryanto dan Pak Mulyoto dari Dinas Pendidikan. Aspek keagamaan oleh Pak Syafii dari Departemen Agama.

Pelaksanaan penilaian lomba dilaksanakan setelah sholat jum'at di semua lingkungan sekolah baik kelas, ruang komputer, ruang tamu, ruang guru, lantai, ruang lab multimedia, mushola, ruang bk, ruang uks, lingkungan sekolah, baik sanitasi maupun tanaman-tanaman yang ada.
Evaluasi dari tim penilaian secara keseluruhan baik, namun ada beberapa yang perlu dilengkapi agar lebih baik pada penilaian tahun depan.

Harapan Kami SD N Mulur 03 bisa mendapatkan nilai yang terbaik dan mendapatkan piala Kejuaraan.






0 komentar:

Posting Komentar