Kamis, 19 Maret 2020

Rapat Koordinasi Persiapan Penyemprotan Desinfektan Virus Corona Dasiat Bendosari Bersama Lintas Sektor


Dasiat Bendosari. Virus covid-19/ corona menjadi perbincangan yang cukup serius saat ini. Jumlah penderita di Jawa Tengah saat ini 1.870 ODP, 83 PDP dan 10 positif suspect corona berdasarkan https://corona.jatengprov.go.id/ per tanggal 19 maret 2020 pukul 13.00. Dengan adanya kenaikan kasus  corona maka  kita perlu waspada dan mensikapinya.


Menurut Surat Edaran Bupati Sukoharjo Nomor : 420/1088/2020 Tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virusdisease (COVID-19). Dasiat Bendosari bersama Puskesmas Bendosari melakukan Rapat Koordinasi persiapan kerja bakti Penyemprotan Desinfektan serentak diwilayah se-Kecamatan Bendosari melibatkan lintas sektor dan perkumpulan organisasi, Rapat Koordinasi dilaksanakan pada hari kamis, 19 maret 2020 di Aula Puskesmas Kecamatan Bendosari. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh PJ UKM, Promkes, Bidan Desa dan dipimpin langsung oleh dr. Sugeng Purnomo,M.Gz selaku Kepala UPTD Puskesmas Bendosari



Kegiatan ini dilaksanakan guna persiapan pelaksanaan penyemprotan desinfektan yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at 20 maret 2020 diwilayah se-Kecamatan Bendosari dan setiap desa di harapkan untuk mandiri. Tempat-tempat umum yang ramai dan sering di kunjungilah yang akan menjadi sasarannya, dan juga pengarahan bagaimana prosedur kegiatan dilaksanakan. APD (Alat Pelindung Diri) yang di gunakan bagi penyemprot yaitu jas pelindung badan, sarung tangan panjang berbahan karet, sepatu boots, masker, kaca mata, penutup kepala dan untuk Social Distance harus berjarak 1 meter, untuk takaran desinfektan yaitu 6 sendok (desinfektan) : 1 (Liter air).

0 komentar:

Posting Komentar