Minggu, 05 April 2020

Sinergi Masyarakat Dukuh Nanggulan Bersama Dasiat Bendosari dan Linsek Bendosari Dalam Mencegah Covid-19


Dasiat Bendosari. Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT ) Bendosari Pada hari Minggu 5 april 2020 bersama warga Dk. Nanggulan Ds. Gentan melakukan Penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini dilaksanakan di tempat umum dan ramai seperti masjid, serta di rumah - rumah warga. Ini merupakan wujud kegiatan prefentif, edukasi dan pemberdayan masyarakat.


Sebelum kegiatan dimulai diawali dengan Apel yang dipimpin oleh Camat Bendosari Bapak Rohmadi, SH., M.Si. tentang pencegahan covid-19 dengan melakukan penyemprotan Disinfektan serta memberikan himbauan kepada warga dukuh nanggulan yang pulang dari perantauan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari.


Pagi ini masyarakat dk. Nanggulan dan karangtaruna permuna mandala akan melakukan penyemprotan disinfektan juga penyuluhan yang diberikan oleh dasiat bendosari tentang pencegahan dan bahaya Covid-19. Dalam sosialisasi ini disampaikan juga tentang pencegahan DBD dengan 3M, serta himbauan bagi warga yang pulang kampung atau mudik untuk melakukan karantina mandiri dirumah selama selama 14 hari, apabila ada gejala segera melaporkan ke Fasilitas Kesehatan terdekat. 


Masyarakat sangat merespon dengan baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pada hari ini seperti yang diutarakan oleh Bapak Rw dk. Nanggulan Sugiman, S.Pd "saya sangat senang dan bangga dengan kepedulian teman - teman dalam melakukan kegiatan penyemprotan ini, selain itu dengan sosialisasi yang disampaikan oleh tim Dasiat, Babinsa, dan Babinkamtibmas, masyarakat kami jadi lebih tahu mengenai Covid-19 dan semoga bisa terhindar dari virus ini".


Kegiatan ini sebagai langkah awal masyarakat dukuh nanggulan dalam melawan Covid-19. Harapan karang taruna dan warga dukuh nanggulan kedepannya semoga wabah ini segera berakhir dan dapat berakativitas seperti biasanya tanpa rasa takut. 








AKU KAMU KITA GENERASI SEHAT

0 komentar:

Posting Komentar