Selasa, 21 April 2020

Sosialisasi Pencegahan Covid 19 dan DBD Dasiat Bendosari Bersama Linsek Bendosari


Dasiat Bendosari. Pandemi Virus Corona ( Covid-19 ) mengalami perkembangan yang signifikan. Berdasarkan berita di sukoharjonews.com tanggal 20 april 2020, sukoharjo termasuk wilayah dengan penderita Covid 19 banyak. Dengan kasus positif corona sebanyak 10 orang.


Dengan kondisi ini maka Pemuda Siaga Sehat ( DASIAT ) Bendosari lebih intens untuk bersosialisasi ke masyarakat. Pada hari Selasa, 21 April 2020, Pemuda Siaga Sehat bersama Polsek, Koramil, UPTD Puskesmas Kecamatan Bendosari, Pemerintah Kecamatan Bendosari, Kepala Desa Sugihan dan Kepala Desa Gentan melakukan pembagian masker dan sarung tangan plastik serta sosialisasi tentang pencegahan persebaran virus corona atau covid-19 dan antisipasi demam berdarah di pasar Siring, pasar Medangan dan pasar Gentan.


Kegiatan ini berjalan parade mulai dari pasar Siring kemudian pasar Medangan dan terakhir di pasar Gentan. Pembagian masker non medis di berikan secara gratis kepada seluruh pedagang yang ada di pasar dan sarung tangan plastik bagi pedagang yang menjajakan makanan siap saji. Pembagian masker gratis dan sarung tangan plastik ini sangat disambut baik oleh para pedagang di ketiga pasar tersebut.
Selain pembagian masker dan sarung tangan plastik gratis, kami juga sosialisasi pentingnya penggunaan sarung plastik bagi pedagang makanan siap saji, agar pembeli juga mempunyai kesan memberikan pelayanan prima kepada pembeli.


Masker dan sarung tangan plastik ini merupakan bantuan dari promkes puskesmas Bendosari dan iuran sukarela anggota Dasiat Bendosari. Dengan pembagian masker gratis ini dimaksudkan agar masyarakat paham pentingnya penggunaan masker dan sarung tangan plastik.


Selain himbauan tentang penggunaan masker dan sarung tangan plastik, masyarakat dihimbau untuk tidak menciptakan kerumunan dan membatasi pergerakan bahkan menutup tempat-tempat yang berpotensi ada kerumunan seperti alun-alun, objek wisata, pantai dan sebagainya. Mengedukasi dan mengajak warga untuk menunda setiap bentuk aktivitas massal seperti peribadatan dan resepsi pernikahan. Dalam sosialisasi ini kami juga menambahkan tentang perkembangan DBD di wilayah Sukoharjo. Kami mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) 3M (memguras, menutup dan mengubur)


Harapannya semoga masyarakat paham akan bahaya dan cara mencegah virus corona atau covid-19 dan pemberantasan sarang nyamuk, sehingga masyarakat tidak panik dan siap dalam melawan virus corona dan DBD.



Sayangi dirimu, sayangi keluargamu, bersama kita patuhi himbauan pemerintah, agar tidak semakin banyak air mata tertumpah.



Mari bersama-sama mencegah virus corona atau covid-19 dengan tidak melakukan kegiatan diluar rumah sampai wabah penyakit ini dinyatakan aman.


AKU KAMU KITA GENERASI SEHAT
Bendosari cegah covid-19, BISA

0 komentar:

Posting Komentar