adsense

Jumat, 26 November 2021

Dasiat Bendosari Bersama UPTD Puskesmas Bendosari Ikut Serta Dalam Bazar Tani Di Kecamatan Bendosari


Dasiat Bendosari. Dasiat Bendosari bersama UPTD Puskesmas ikut serta di kegiatan bazar produk tani yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo pada Rabu (24/11/2021), menjadi salah satu cara mendekatkan konsumen dengan petani di masa pandemi Covid-19.


Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, membuka acara tersebut. Bazar akan dilaksanakan selama beberapa hari. Mulai hari ini, Rabu, hingga Jumat (26/11/2021).
Beliau menyampaikan bahwa bazar produk tani tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah mendekatkan produk pertanian pada masyarakat. Bupati berharap kegiatan serupa digelar berkesinambungan dan dilaksanakan kecamatan lainnya.


Dalam kegiatan tersebut Dasiat Bendosari bersama UPTD Puskesmas Bendosari membuka stand cek kesehatan gratis yang meliputi cek tekanan darah, cek gula darah, cek kolestrol, dan cek asam urat. Banyak kalangan masyarakat yang antusias sekali untuk melakukan pengecekan kesehatan. "Semangat dan tetap memberikan pelayanan yang memuaskan" ujar Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.  


Bupati Sukoharjo, Etik Suryani juga berharap, kegiatan tersebut bukan hanya seremonial saja. Bahkan, ia juga meminta agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan di semua kecamatan. Dengan kegiatan yang digelar, diharapkan kesejahteraan petani dapat meningkat.


Sementara itu, Ketua Penyeleggara Bazar Produk Tani, Suwanto, menyampaikan bazar tersebut mengambil tema Petani Bangkit di Era Pandemi. Bazar diikuti 20 stan perwakilan desa/kelurahan di Kecamatan Bendosari, stan kesehatan, dan juga stan sponsor.


Selain itu, juga mengangkat produk pertanian lokal Kecamatan Bendosari dan meningkatkan perekonomian petani, khususnya di Kecamatan Bendosari. "Bazar ini kita gelar bagaimana hasil produksi tani bisa terserap sehingga meningkatkan taraf hidup petani juga memberikan akses pemasaran hasil tani di Kecamatan Bendosari," imbuh Camat Bendosari, Rohmadi.




0 komentar:

Posting Komentar