adsense

Rabu, 23 November 2022

Dasari Peduli,Dan Berbagi Pada Banjir Di Weru


Dasiat Bendosari. Dasiat Bendosari pada hari Rabu, 23 November 2022 melaksanakan kegiatan tanggap bencana banjir di desa weru kabupaten sukoharjo.

Sebanyak delapan desa di Kecamatan Weru, Sukoharjo terendam banjir pada Sabtu (19/11/2022) pagi akibat hujan lebat yang terjadi pada Jumat (18/11/2022) malam. Banjir yang meredam daerah tersebut  memiliki ketinggian 30-70 sentimeter.


Berdasarkan data yang sudah diberikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, kawasan Kecamatan Weru yang terendam banjir tersebut meliputi Desa Krajan, Desa Karangtengah, Desa Tegalsari, Desa Karangwuni, Desa Grogol, Desa Tawang, dan Desa Karakan.

Penyaluran bantuan di berikan ke salah satu desa di kecamatan weru yakni dukuh sidorejo rt 01 rw 05, Grogol.
Berdasarkan pantauan, pada Rabu (23/11/2022) pukul 13.00 WIB, sebagian jalan menuju kawasan Tawangsari sudah mulai normal dan genangan air tinggal sedikit, banjir ini dengan ketinggian air bervariasi , namun masih banyak warga yang mencoba melintas.


Ada banyak rumah warga terendam banjir di kawasan delapan desa tersebut namun sebagian warga masih beraktivitas seperti biasa. Banjir merendam kawasan pemukiman warga dan dan area persawahan yang sebagian siap panen.

Kepala BPBD Sukoharjo, Sri Maryanto mengatakan masih menghimpun data terkait berapa rumah yang terdampak banjir.

AKU...KAMU...KITA GENERASI SEHAT..


0 komentar:

Posting Komentar